Kamis, 05 Maret 2015

Spot Wisata Di Kupang NTT

Karena saya sekarang sedang bekerja di kupang sebagai tenaga dokumentasi....

jadi sekalian saja ketika minggu sempat sempatin ke tempat yang katanya tempat wisata di Kupang...

cekidot

1. Pantai Lasiana & Manikin

Lasiana Beach - Kupang NTT

Manikin Beach Kupang NTT

Beach View Kupang NTT

Pantai Lasiana adalah obyek wisata pantai andalan kota Kupang. Karena pantai ini memang mudah dijangkau. Dari kota Kupang jaraknya hanya 12 km dan bisa dijangkau dengan kendaraan umum selama kurang lebih 15 menit. tetapi saya menggunakan Trail KLX saya... jadi saya tidak bisa menerangkan secara detail penggunaan angkutan umum di kupang.....

Dari jalan raya ke kawasan pantai Lasiana jaraknya sekitar 200m dengan
melewati sebuah perkampungan kecil, hingga kita tiba di gapura pantai Lasiana. disini kita akan ditarik iuran Rp. 2000/orang..... sebenarnya ada spot untuk bisa lolos dari pembayaran ini.. tetapi saya lebih memilih masuk dari jalur resmi......itung2 nyumbang pengembangan pantai Lasiana & Manikin


Dari gapura hingga di pinggir pantai kita disambut dengan pohon-pohon kelapa dan lontar yang tinggi menjulang. Pohon-pohon yang menjadi cirri khas pulau Timor ini, selain melindungi pantai juga berfungsi untuk memberikan naungan. 

hmmm..... pantai ini unik hanya sayang seribu sayang pantai ini tidak terawat..... masih perlu sentuhan tangan pemerintah setempat yang secara serius untuk membuatnya lebih indah lagi....

ctt : banyak fasumnya yang rusak....

ada yang jadi pertanyaan saya ketika ke pantai ini... ada papan sayangi nyawa anda terus ada gambar buayanya....(sayang tidak saya ambil fotonya)...
tetapi kalau fotografi tempat ini keren karena banyak teksturnya jadi hasi foto disetiap sudutnya tidak akan sama.....

2. Bendungan Tilong

 Begitu kita masuk ada sesuatu yang menggelitik ..... pos penjagaannya sudah ganti pegawai.....
semuanya berkaki 4 cebol dan berjenggot....hihihihhi


Tilong Dam

disini banyak yang mancing lho fren.....
Bendungan Tilong Kupang NTTTilong Dam Kupang NTT
 bagaimana Indah bukan Viewnya

tempatnya open siapapun bisa masuk kesini perjalanan menuju ke tilong juga bagus..... kita akan melihat banyak kupu kupu terbang disini ... itu satu hal pertanda kalau udara di sini bersih sekali....

One Word For Tilong Dam..... It's Sexy Place to take a shoot...... Trust me...

satu hal yang aku rasa kurang... kenapa tidak ada tempat berteduh di tilong ini.....
(ssstt... yang buat dam ini perusahaan dimana saya bekerja saat ini jadi bisik2 aja ya)
Insya Allah dalam 3 tahun kedepan ada bendungan yang lebih indah dari bendungan ini..... doakan ya fren....

Mohon sabar ya... untuk tempat wisata kupang yang lainnya
karena saya masih baru di kupang sini...
nanti seiring waktu pasti posting tentang kupang semakin banyak...

Happy Traveling.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar